Virus Paling Berbahaya Di Komputer

gambar VirusKomputer atau Smartphone memiliki kelebihan seperti meringankan pekerjaan, menghilangkan rasa jenuh, media komunikasi dan informasi dan berbagai kelebihan lainnya. Tapi, ada yang harus diwaspadai yaitu sebuah parasit atau biasa yang disebut virus.

Mungkin beberapa dari kalian akan mendiamkan virus tersebut karena kalian tidak tahu akibat dari virus tersebut atau belum ada efek dari virus tersebut. Padahal virus dapat menghilangkan file, membuat error komputer atau mematikan system dari perangkat komputer kalian. Sebaiknya, segera download antivirus di komputer atau smartphone kalian sekarang agar membuat komputer atau smartphone anda tetap aman.

Berikut saya berikan beberapa Virus yang paling berbahaya:

STORM WORM

Yang pertama parasit bernama STORM WORM. Virus ini bekerja seperti Conficker yang menginfeksi perangkat dengan cara menembak kata sandi admin atau dapat juga melalui USB flash. Jadi berhati-hati pada saat tukar-menukar file. Virus yang satu ini mulai menyebar pada tahun 2006 melalui email dengan subyek ‘230 dead as storm batters europe. Virus ini mengakibatkan delapan persen komputer di dunia terjangkit malware ini.

CODE RED
Virus yang satu ini muncul ke permukaan pada tahun 2001, tidak seperti kebanyakan virus yang ada, CODE RED menginfeksi perangkat melalui web browser. Target penyerangan utama dari parasit ini adalah menjadi tuan rumah situs web yang terinfeksi kemudian bakal menular kepada para pengunjungnya dan situs yang terkena malware akan berganti tampilan dengan teks “Hacked China”.

MY DOOM

Adalah parasit di kategori Worm. Malware ini paling cepat berkembang dalam sejarah virus. Sampai saat ini belum teridentifikasi siapa pembuatnya. Virus ini mulai hadir di Internet pada Januari 2004. Dibutuhkan waktu 24 jam dan jutaan komputer diseluruh dunia terjangkit berdasarkan email. Bahkan raksasa internet seperti Google dan Microsoft pernah merasakanya dan down beberapa saat.

ILOVEYOU

Sama seperti malware lainya, Virus ILOVEYOU menjangkit melalui email dan datang dengan subjek bertulis ILOVEYOU. Tak hanya itu, file bernama Love-Letter-Por-You.txt.vbs terlampir bersama datangnya subjek diatas. Jika pengguna membuka file tersebut, secara otomatis virus tersebut akan langsung menyebar. Virus ini cukup pintar mengelabui penggunanya, sebab penerima email tertarik ingin mengetahui siapa yang telah jatuh cinta kepadanya.

STUXNET

Virus ini adalah rancangan Amerika dan Israel yang bertujuan untuk menghancurkan pembangkit tenaga nuklir milik Iran. Pada tahun 2010 lalu, parasit ini ditemukan dalam sistem kontrol pabrik nuklir Iran. Sistem kerja dari virus ini berlangsung bertahap dan secara halus meningkatkan kecepatan rotasi sentrifugal nuklir yang bertenaga tanaman. Akibatnya perlahan menghancurkan sistem nuklir Iran dan kembali ke pusat kontrol dengan menginformasikan bahwa semua berjalan baik. Sehingga kerusakan yang terjadi di dalam sistem tidak terlihat dari pusat kontrol. Kode Stucnet sendiri sangat cangih, sangat rumit dan sulit untuk ditembus, butuh waktu lama untuk mendeteksi kehadirannya pada satu unit perangkat komputer yang terjangkit virus STUXNET ini.
Notes : Sebenarnya Virus dalam komputer dan smartphone, semua memang berbahaya jadi tetaplah hati-hati dan terus menjaga komputer kalian.

0 Response to "Virus Paling Berbahaya Di Komputer"

Posting Komentar