Rahasia Menulis Artikel Berkualitas

gambar Menulis Artikel
Apakah kalian seorang penulis yang ingin Blognya mendapatkan respon yang tinggi tapi selalu gagal? kalau iya, mungkin kalian kurang maksimal atau belum fokus untuk menulis konten yang berkualitas. Saya akan memberitahu beberapa tips untuk menghasilkan konten yang berkualitas. Mungkin para master Blogger, juga menggunakan tips ini. Silahkan disimak tulisan-tulisan saya dibawah ini:

1. Membuat Judul Yang Menggoda

Apa yang membuat pengunjung melihat artikel kalian. Pastinya mereka akan melihat hal pertama dalam artikel tersebut yaitu judul. Jika kalian membuat judul yang tidak menarik dan membosankan, jangan harap pengunjung membuka artikel kalian, apa lagi membaca artikel kalian. Maka dari itu, buatlah judul yang menggoda,unik dan menarik agar para pengunjung datang ke artikel kalian. Contoh : Buat Blog Hanya Dalam 5 Menit.

2. Fokus Pada Pembuka Dan Penutup

Walaupun menurut kalian, pada bagian artikel yang penting pasti isinya. Kalau kalian berpikir seperti itu, kalian salah.  Saya dulu juga seperti itu saat baru bisa membuat blog. Saat kalian membuat paragraf pembuka, usahakan buat paragraf tersebut menarik dan menimbulkan rasa penasaran, karena hal ini menentukan, apakah si pengunjung membaca artikel kalian sampai habis atau tidak. Sedangkan, untuk paragraf penutup buatlah paragraf tersebut dengan tepat dan baik agar membuat sentuhan terakhir untuk pengunjung.

3. Gunakan Gaya Bahasa Yang Tidak Terlalu Baku

Saat membuat artikel, kalian mungkin memikirkan tentang gaya bahasa yang baku dapat menarik pengunjung. Sebenarnya, kalian tidak harus menggunakan bahasa yang baku. Karena bahasa yang tidak terlalu baku dapat membuat kalian dengan para pengunjung menjadi lebih akrab pada saat pengunjung membaca artikel kalian atau saat di komentar. Contoh : kata Anda menjadi Sobat/kalian.

4. Gunakan Gaya Bahasa Sendiri

Selain menggunakan gaya bahasa yang tidak terlalu baku, kalian juga harus menggunakan gaya bahasa sendiri agar lebih mudah saat menulis. Walaupun, kalian menulis dengan gaya bahasa sendiri, janganlah berkata kasar atau mengejek pengunjung kalian. Contoh : Kalau tahu menjadi kalo tau.

5. Jujur

Mungkin kalian sudah pada tahu bahwa yang terpenting dalam menulis artikel adalah jujur alias No copas alias original. Udah deh, entar kebanyakan alias. Kembali ke topik, perlu di ingat bahwa bagi kalian yang blognya berbahasa Indonesia, Blog kalian akan dibaca oleh seluruh warga negara Indonesia. Jadi janganlah sekali-kali kalian membuat tulisan yang ternyata palsu.

6. istirahat

Saat menulis kalian jangan di depan komputer selama berjam-jam karena jika kalian di depan komputer selama berjam-jam kalian bisa stress dan menjadi tidak fokus. Maka dari itu, kalian harus membuat diri kalian santai dan tidak tegang dengan mendengarkan musik, menonton TV atau keluar rumah lalu berolahraga dan jalan-jalan.

7. Memperhitungkan Jumlah Kata Yang Kalian Tulis

Meningkatkan jumlah kata berarti kalian akan menjelaskan lebih detail yang akan kalian tulis. Jika kalian memberikan terlalu banyak detail di posting pendek dan memberikan detail singkat dalam postingan yang besar adalah dua hal yang harus di hindari dalam menulis artikel. Kalian harus menentukan kedalaman tulisan kalian dengan jumlah sasaran kata.

8. Mengoreksi Dan Mengedit Tulisan

Dalam menulis tulisan, tidak ada seorang pun yang tidak membuat kesalahan bahkan orang jenius sekalipun. Koreksi lah tulisan kalian setelah selesai menulis artikel karena mengoreksi artikel kalian dapat menemukan kesalahan atau melewati sesuatu. Tulisan yang buruk dapat menjadi bagus jika kalian koreksi dan kalian edit.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa komen atau share dibawah, ya. Terima kasih telah berkunjung.

0 Response to "Rahasia Menulis Artikel Berkualitas"

Posting Komentar