Kelebihan Dan Kekurangan Bahasa Indonesia Untuk Blog

Image result for bahasa indonesia
Bahasa apa yang kalian gunakan dalam menulis artikel di blog? Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia? Jika bahasa indonesia yang kalian pilih saya akan memberitahu kelebihan dan kekurangan dalam bahasa indonesia untuk blog.

Saya juga menggunakan bahasa Indonesia untuk blog maka dari itu saya mengetahui beberapa keuntungan dan kerugian dalam menggunakan bahasa Indonesia untuk blog. Walaupun menggunakan Bahasa Indonesia untuk AdSense, bisa dibilang kecil tapi dalam persaingan Lokal bahasa Indonesia masih banyak yang menggunakan.

Untuk kalian yang masih baru membuat blog. Berikut saya akan memberitahu keuntungan dan kekurangan Bahasa Indonesia untuk Blog  agar kalian tidak merasa menyesal jika sudah memilih bahasa untuk blog.

Kelebihan

1. Kemudahan Berbahasa

ini dia kelebihan yang pertama, Saat kita menggunakan bahasa Indonesia memang memudahkan kita dalam menulis artikel dan kita dapat melatih keterampilan menulis kita dalam bahasa Indonesia menjadi lebih baik.

2. Mendalami Bahasa

Selain dimudahkan, Kita juga dapat mendalami bahasa Indonesia kita menjadi lebih baku, sopan dan mudah dimengerti oleh para pembaca blog atau artikel kita.

3. Mempererat Hubungan Lokal

Saat kita menjalani dunia Blogging pasti kita pernah membuat artikel dan ada yang komentar atau menjalani aktivitas BlogWalking. Nah, pada saat itulah kita harus mempererat hubungan antar penduduk lokal dan sesama bangsa Indonesia dengan saling follow blog atau saling komentar.

4. Persaingan Yang Tidak Terlalu Berat

Maksudnya, kita tidak mengalami persaingan di search engine terlalu berat karena kita hanya melawan blog-blog lokal. Misalnya blog kita berbahasa inggris, coba kalian pikirkan berapa blog yang menggunakan bahasa inggris. Berapa lama kita harus Ngeblog agar bisa tampil di halaman utama Google dengan blog bahasa Inggris. Blog berbahasa Indonesia saja sudah lumayan sulit apalagi Bahasa Inggris.

Kekurangan

1. Pendapatan Rendah

Dalam bermain Adsense saat kita memasang iklan yang klik hanya dari Indonesia atau mungkin dari malaysia juga bisa karena bahasa yang agak mirip dan juga Indonesia memiliki tarif per klik lebih rendah dari negara-negara besar seperti Inggris atau Amerika serikat.

2. Pengunjung Yang Sedikit

Ya, pasti pengunjung blog yang berbahasa Indonesia hanya berasal dari Indonesia dan Malaysia yang bahasa hampir mirip. Tidak akan mungkin kedatangan pengunjung dari eropa atau amerika.

Yang pasti kita harus bangga menggunakan bahasa Indonesia karena bahasa Indonesia adalah bahasa persatuan kita. Mungkin hanya sampai disini saja. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terima Kasih.

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Bahasa Indonesia Untuk Blog"

Posting Komentar