Tips Belajar Ngeblog Untuk Pemula

Image result for blog
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips belajar ngeblog untuk pemula. Kalian mungkin sering melihat-lihat segala sesuatu di internet. Tetapi kalian belum bisa ngeblog dan ingin mempelajari asal usul blog.

Jika kalian ingin belajar karena masih bingung tentang ngeblog, ayo baca 5 tips yang menurut saya cukup ampuh dalam awal pembuatan blog, silahkan baca 5 tips berikut:




1. Tentukan Platform
kalian harus menentukan platform kalian seperti Blogger, Wordpress atau Tumblr dan lain sebagainya. Semua dari platform yang saya sebutkan tadi semuanya bagus tetapi menurut saya sebaiknya pemula menggunakan Blogger sebagai platform.

2. Memiliki Tujuan
Jika kalian tidak memilki tujuan kalian akan membuang-buang waktu. Karena membuat blog itu membutuhkan kerja keras dan Tenaga. Maka dari itu, tentukanlah Tujuan kalian membuat blog seperti Menghasilkan uang atau ingin menjadi terkenal.

3. Tentukan Topik Untuk Blog
Pilihlah topik yang benar-benar kalian inginkan atau sesuai dengan kemampuan kalian sendiri, jangan sampai memilih topik yang tidak diminati oleh kalian. Contoh topik Seperti ini Berita di dunia atau membahas tentang Software.

4. Menulis Artikel
jika kalian memiliki blog, pasti kalian butuh artikel . Mulailah membuat artikel dengan memperbanyak variasi kata agar pengunjung tidak cepat bosan. Selain itu, Pentingkanlah Kualitas dari pada Kuantitas.

5. Memperbagus Tampilan Blog
Hal ini juga perlu diperhatikan walaupun hal ini adalah yang paling sepele dari pada 4 tips yang sebelumnya tapi ini hal ini juga perlu diperhatikan karena mungkin saja ini mempengaruhi pageviews blog kalian. Usahakan template blog kalian disesuaikan dengan Tema atau topik.

Jika ingin mencari template coba Download template buatan saya, silahkan klik link ini http://rizkiblogcyborg.blogspot.com/search/label/Template%20Blogger

0 Response to "Tips Belajar Ngeblog Untuk Pemula"

Posting Komentar