5 Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Blog


Gambar Mendapatkan Uang Dari Blog
Sebelumnya saya pernah memposting tentang 4 cara mudah untuk mendapatkan uang dari internet dan kali ini pun saya akan memberitahu cara mendapatkan uang tetapi dengan blog. Penghasilan blog tidak kalah dengan bisnis offline, karena banyak cara yang bisa dilakukan.

Sebenarnya cara yang saya berikan adalah cara yang ingin saya lakukan di blog saya suatu saat nanti, setidaknya saya bisa berbagi agar para Blogger Indonesia bisa lebih maju lagi dan tidak kalah dengan Blog orang asing. Disini saya memberikan 5 cara untuk kalian, silahkan membaca:

1. Memasang Iklan

Dengan adanya iklan kalian dapat dengan mudah mendapatkan uang karena iklan di blog ada 2 macam yaitu Iklan PPC (pay per click) dan iklan mandiri. Iklan PPC adalah iklan yang menghasilkan uang berdasarkan setiap klik yang dilakukan pengunjung. Ada banyak yang menyediakan iklan PPC seperti Google Adsense dan Klik saya.

Iklan Mandiri adalah iklan yang kita buat sendiri dengan menyediakan tempat iklan di blog yang pada umumnya berbentuk banner dengan beragam ukuran. Dalam memasang iklan di blog, kalian harus bisa membuat pengunjung tertarik dengan blog kalian dan membuat pengunjung ingin memasang iklan.

2. Menyediakan Jasa

Jika kalian ingin menyediakan jasa, carilah yang sesuai dengan keahlian kalian agar hasilnya maksimal, jika sudah tawarkanlah keahlian kalian di blog orang lain atau di sosial media. Contohnya: Jasa mendesain blog, Jasa seo, Jasa menulis artikel, Jasa pembuatan Blog dan lain-lain.

3. Menjual Theme Atau Plugin

Untuk memperoleh uang, kalian bisa menjual theme atau plugin di blog kalian. Kalian bisa buat sendiri atau membayar orang lain. Theme yang dijual biasanya untuk AdSense dan toko online sedangkan plugin untuk membuat tabel responsif.

4. Menjual Blog

Cara ini Memang mudah karena kalian hanya tinggal membuat blog "bermutu" dan menjualnya ke orang lokal atau orang asing. Kalian bisa menentukan niche dan bahasa untuk blog yang akan kalian jual nanti.

5. Mengikuti Lomba Blog

Cara yang terakhir adalah mengikuti lomba blog. Lomba blog memang rata-rata memberikan uang tunai kepada pemenangnya tapi ada juga yang memberikan hadiah berupa barang atau voucher. Walaupun pesaing banyak, bukan tidak mungkin kalian dapat memenangkan lomba blog dan mendapatkan uang tunai yang banyak.

Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat. Jika kalian mempunyai cara yang lainnya, tulis pada kolom komentar di bawah ini!

0 Response to "5 Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Blog"

Posting Komentar